Hutan Pinus Mangunan

5 Maret 2023 91x Review

Beranda » Kuliner » Review » Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan pinus ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan hamparan pinus yang menjulang tinggi. Hutan pinus ini juga sering disebut sebagai Hutan Pinus Imogiri.

Hutan Pinus Mangunan merupakan tempat yang populer di kalangan wisatawan, terutama bagi mereka yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan menenangkan. Selain itu, hutan pinus ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mengambil foto dengan latar belakang pemandangan yang menawan.

Untuk mencapai Hutan Pinus Mangunan, Anda harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. Namun, pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Saat tiba di lokasi, Anda akan disambut dengan hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa gazebo dan tempat duduk yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai.

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Hutan Pinus Mangunan adalah trekking. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sambil berjalan di antara hamparan pinus yang rindang. Selain itu, di sini juga terdapat jalur flying fox yang dapat digunakan sebagai sarana outbound.

Selain keindahan alam yang menakjubkan, Hutan Pinus Mangunan juga menyediakan berbagai jenis kuliner khas Yogyakarta yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Beberapa kuliner yang dapat dicoba antara lain adalah wedang uwuh, nasi goreng, sate klathak, dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke Hutan Pinus Mangunan, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,- per orang pada hari biasa dan Rp. 7.500,- per orang pada hari libur. Selain itu, di sini juga terdapat fasilitas toilet dan area parkir yang luas.

Secara keseluruhan, Hutan Pinus Mangunan merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang menenangkan dan menakjubkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di sini dengan mengambil foto di antara hamparan pohon pinus yang rindang!

Berikut paket wisata di ratu tour jogja 

  1. Paket candi borobudur prambanan
  2. Paket Prambanan dan sekitarnya
  3. Paket Heha ocean
  4. Paket Wisata Pantai Ngobaran
  5. Paket Lava Tour Merapi
  6. Paket Pantai gunung Kidul

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.