Bakpia Patok 25

3 Maret 2023 109x Kuliner

Beranda » Kuliner » Bakpia Patok 25

Bakpia Patok 25 adalah salah satu kuliner khas Yogyakarta yang terkenal dan menjadi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Bakpia adalah jenis kue tradisional yang terbuat dari tepung terigu dan gula, yang biasanya diisi dengan kacang hijau, kacang merah, keju, atau cokelat. Bakpia Patok 25 adalah salah satu toko bakpia terkenal di Yogyakarta, yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto No.25, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Sejarah

Bakpia Patok 25 berdiri sejak tahun 1974 dan sudah menjadi ikon kuliner Yogyakarta. Bakpia ini awalnya dibuat oleh keluarga Kwik, yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Mereka membuka usaha bakpia di Yogyakarta dengan mengusung cita rasa khas dari Tegal. Bakpia Patok 25 mendapat namanya dari alamat toko tersebut, yaitu No.25.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Bakpia Patok 25 adalah tepung terigu, gula, mentega, dan garam. Isian bakpia bisa berupa kacang hijau, kacang merah, keju, atau cokelat. Bakpia Patok 25 menggunakan bahan-bahan berkualitas dan tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga bakpia yang dihasilkan sangat segar dan lezat.

Cara membuat

Pertama-tama, tepung terigu, gula, mentega, dan garam dicampurkan dan diaduk hingga rata. Kemudian, adonan diuleni hingga lembut dan tidak lengket. Adonan kemudian dibentuk bulat dan dipotong-potong. Setelah itu, isian bakpia (kacang hijau, kacang merah, keju, atau cokelat) dimasukkan ke dalam adonan dan dibungkus rapat. Bakpia kemudian dipanggang dalam oven hingga matang.

Penyajian

Bakpia Patok 25 biasanya disajikan dalam kotak khusus dengan berbagai pilihan rasa, seperti kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat, dan varian lainnya. Bakpia ini biasanya disajikan saat hangout bersama keluarga atau teman-teman. Bakpia Patok 25 dapat menjadi oleh-oleh khas dari Yogyakarta yang cocok dibawa pulang untuk kerabat atau keluarga.

Tempat Makan Bakpia

Bakpia Patok 25 bukan satu-satunya tempat makan bakpia di Yogyakarta, namun memiliki tempat yang sangat populer bagi para wisatawan. Selain Bakpia Patok 25, terdapat beberapa tempat makan bakpia lain yang terkenal di Yogyakarta, seperti Bakpia Pathok 88, Bakpia Kurnia Sari, dan Bakpia 25 Jakarta.

Kesimpulan

Bakpia Patok 25 adalah salah satu kuliner khas Yogyakarta yang terkenal dengan rasa dan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

1 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.